Friday 1 May 2009

17th is not always sweet

halo!

hmm kali ini gw cm mau sedikit share aja sama pikiran gw akhir2 ini.
ternyata, gw baru sadar.
selama kira2 sudah 2 bulan gw genap 17 thun.
ternyata (lagi), menjadi 17 itu bener2 ga enak.
oke. menjadi dewasa itu ga enak.serius.

ahh! lo tau kenapa?
oke deh, gw pengen pnya KTP (iya, gw blm ngurus dan males ngurus) cuma untuk 1 tujuan.
yaitu , magang! astaga gw pgn bgt bisa mengahsilkan uang dengan jerih payah gw sendiri.
gw males terus2an bergantung dan minta uang dr nyokap gw.
gw pgn nunjukin ke mereka bahwa anak-gadis-yang-mereka-anggap-ga-bisa -apa-apa-dan-ga-berguna ini BISA menghasilkan unag sendiri dan kerjanya ga foya2 leha2 doang kayak yang mereka pikir!

tapi selain alasan diatas, gw bener2 ga suka jadi 17 (baca : dewasa)
kenapa?
karena mungkin bagi lo semua enak, bisa ini itu
, jadi bebas ini itu, ga ada larangan lagi, bukan anak kecil lagi.
hmm. dari gw kelas kira2 3 SD aja, gw dah mikir gw bkn anak kecil lagi. cara pandang dan pikir gw dah luas bgt. gw dah ngalamin yang ga anak2 lain alamin. (oke gw akuin kadang gw masih kekanak2an, bhkan mgkn sampe sekarang)
dan selain itu, buat gw pribadi, sebagai anak pertama dalam keluaga.
menjadi 17 itu ga enak.
gw bener2 dikasi tanggung jawab yang berat.
gw ga boleh kyk ank kecil lagi (baca : males2an dan jorok, itu kt nyokap bokap gw)
dan gw bener2 ga siap mengahadapi dunia nanti. sendiri. sebagai dewasa.

future freaks me out!!
idk what future brings to me.

in my mind, gw masih sama kayak gw yang dulu.
yang suka manjat teralis besi jendela.
yang ga bisa diem.
yang males ga karuan dan sukanya main2 mulu.
yang jorok dan ga pantes nyandang label 'cewe'
yang ga berprioritas dan seenak jidat kalo bertindak.
gw masih ga berubah.

satu2nya yang membuat gw ngerasa dewasa adalah bagaimana gw telah bertemu banyak orang dan belajar banyak dr mereka.
bagaimana mereka merubah sudut pandang gw
bagaimana mereka menunjukkan 'dunia' pada gw.
dan membuat gw berpikir, anjrit. dunia tuh luaas banget!
dan membuat gw punya tujuan untuk hidup dan kemana gw melangkah.

tapi selebih itu, gw bener2 pointless.
gw ga tau mesti gimana, ngapain, apa?
gw ga ngerti, dewasa tuh apa sih? dengan umur gw yang 17 ini gw mesti gimanaaaa??

mungkin buat sebagian orang, ayolah. itu ga penting.
mau berapapun lo, itu tergantung lo nya. menjadi dewasa tuh pilihan. katanya.

oke. then, gw pilih untuk BELUM menjadi dewasa. gw belum siap.
serius. gw ga bisa bayangin gw ntar kerja, kawin, punya anak, bla bla blaaa, mati.
hmmmmmmmm pernahkah kalian berpikir yang sama dengan gw?

oia satu hal lagi, satu2nya yang bikin gw seneng menjadi 17 adalah, dimana dosa gw dah officially gw yang tanggung.
bukan orang tua gw lagi.
soalnya kata orang (lagi) , kalo kita dah 17, dosa2 kita, kita yang tanggung. bukan orang tua kita lagi.
gw pas pertama denger langsung kayak 'what? ngek ngok! mati aja gw, selama 16 tahun belakang ini gw dah ngapain ajaa?? dah byk bgt dosa gw! dan itu yg nanggung emak bapak gua gitu? weew'
maka saya bersyukur, sekarang dosa2 itu saya yang tanggung.bukan mereka lagi.
gw sih gatau itu bener apa ngga. tapi kalo bener kan kasian juga emak bapak gw. hhe

hmm hmm apa lagi ya? duh disuruh makan. udahan deh. nanti lanjut deh hhe.

No comments:

Post a Comment