Thursday 4 June 2009

kampanye capres ala marga

yayaya.
gw emang punya sejuta minat dan cita cita. tau apa cita2 terbaru gw?

PRESIDEN, coy.

asik bgt ga sih gw? brasa bisa mimpin sejuta umat aja. mimpin diri gw sendiri aja gw rasa belum becus.
but so what?

namanya juga cita2. gw punya misi, ok gw cuma penasaran, gimana rasanya mimpin nih negara, ngolah nih negara, ngurusin nih negara.
gw pengen mimpin pake cara gw.

talk less do more.
dan tentunya gw ini ga ribet2 yang penting semua seneng.

kenapa gw pengen jadi presiden?
simply. just because i think everyone could be president. dan kenapaaa mesti orang yang berdasi dan makan pendidikan setinggi-tinggi langit doang yang bisa menduduki kursi itu cuma buat merintah2 dan ngurusin.

ya kan? belum tentu makan bangku sekolah ampe tinggi2 bgt jadi jaminan lo bisa bikin nih negara makmur.
malah menurut gw, orang yang harusnya mimpin nih negara, bukan cuma dari segi pendidikan doang yang mesti diperhatiin, tapi juga dari pengalaman hidupnya dan cara pandangnya juga, hatinya.

oke mungkin gw terlalu cilik buat ngurus nih indonesia. tapi ayolah, semua orang berhak bukan?
gw pengen deh semua orang dapet 1 kesempatan buat mimpin nih negara 1 hari aja.

iya sih berantakan emang ntr jadinya. tapi tapi tidak bisakah menemukan pemimpin dari kalangan bawah? kalangan kita. bukan yang dari sono-sono aja. bosen gw, asli.

yah, gw dah 17. KTP (finally) dah dapet. tapi gw males milih jujur.
iya gw tau suara gw berpengaruh bgt tapi buat apa kalo gw ga tau apa2 tentang mereka. gw ga kenal mereka. gw cuma dapet janji2 mereka. gw cuma diiming2i.

buat apaa? gw bukan anti politik tapi.. gw cukup idealisme.

seengaknya, gw pengan nyariin indonesia presiden yang bener (eits gw ga blg mereka2 kandidat kita ga bener lho)
gw juga ga ngerasa sok bener kok. gw tau nih negara bakal cacat abis kalo gw yang mimpin.

seenggaknya.. (balik lagi) gw bisa mewawancarai para kandidat tsb.
PGN BGT!!
ga tau kenapa gw suka nanya2 ke orang ttg ini itu. yah istilahnya mewawancarai.

gw pengan nanya ke mereka, apa sih alasan lo pada jadi presiden? ga mumet apa lo pada ngurusin nih negara? apa aja yang lo punya buat bagusin nih negara?

lo yakin lo bisa? lo tau ga kayak apa sebenernya indonesia itu? lo tau ga kayak apa sengsaranya kita gara2 naik turunnya harga? lo tau ga gimana rasnya bersusah payah? lo tau ga gimana rasanya perjuangan?

lo yakin bisa tidur tiap malem kalo lo jadi presiden? gimana cara lo ngatasin itu semua?

hmmm. seandainya bokap gw jadi capres. ga bakal gw ijinin.
gw tau bokap gw gmn dan kalo sampe dy jadi capres apalagi sampe kepilih. amit amit deh. lo rasain aja semua.
gw lebih setuju nyokap gw jadi presiden wahahaha.

kalo gw punya satu orang buat dicalonin jadi presiden yah tentunya itu gw. kalo ga, ya nyokap gw :p
eits ini bukan nepotisme ato apa. tapi karena gw dah kenal nyokap gw dari gw pertama melek sampe segede gini. gw tau dy gmn. and i adore her.

okok. kandidat ketiga, pak narjo. guru kwn gw. haha gatau kenapa gw rasa dy punya karisma jadi presiden. pembawaanya santai. kalem tapi pasti. dia kayak tau semua gitu deh semua semua tentang politik, dan tentunya, ganteng coy hhahaha.

kandidat keempat, hmmm. siapa aja deh yang bisa bikin indonesia jauh jauh lebih baik. i support you. i envy you :)

No comments:

Post a Comment