Monday 31 August 2009

coffee, one of our richness

teman teman.. tiba2 saya kena demam kopi ni haha
jadi suka ma kopi, pindah aliran gitu deh padahal tadinya gw suka Lemon Tea or any kind of Tea as long as its not too sweet.

tapi semenjak gw nyekar kakek gw, which means gw mesti bangun jam 3 pagi, sementara gw baru tidur jam 1 pagi sebelumnya, dan gw tiba2 dibangukan dengan paksa dan harus menemani bokap gw buat nyekar (yah itung2 tanda bakti deh, soalnya gw jg kaisan ngeliat dia ke bogor sendirian pagi2 buta gtu) yaudah gw bela2in bangun dengan mata 5 watt. zzzz (he eh gw tau kebiasaan ini aneh, tapi emang keluarga gw suka nyekar pagi2 buta, subuh2 jam 2-5 gitu di daerah Bogor tiap tahun)

trus diperjalanan gw beli Nescafe Latte di salah satu mini market 24 jam gitu buat nemenin gw dan biar stay awake, eh enakkk! hahahha
dari situ gw jadi ketagihan.

lalu, kayak tiap hari sejak itu gw jadi keranjingan ngonsumsi kopi (even Latte itu, ato kopi bubuk instant, ato kopi item bokap gw, ato kopi susu bikinan sendiri) buat nemenin gw disini hehe.

trus, gw iseng googling.. and i found something very very.. er.. freak, unusual, weird, watev about, one of kind of coffee, that named "Kopi Luwak"

idk , lo semua udah ada yang tau tentang kopi ini ato belom, tapi gw cuma pengen sedikit share aja.

speaking of coffee,
lo semua tau ga, binatang yang namanya Luwak? duh, sumpah gw lupa banget nama Indonesianya, tapi bahasa daerahnya itu. apa ya? gw takut salah antara bajing, sigung, musang, sama teman2 sejenisnya, takut salah sebut repot ntr hehe. yah some kind of that mammal.

dan lo tau kenapa tuh kopi dikasi nama kopi luwak? karena, kopi itu berasal dari biji kopi yang berasal (lagi) dari biji kopi yang udah dimakan sama binatang-entah-apa-itu-namanya itu.

ga kebayang? ga ngerti?
gni, binatang itu mempunyai kemampuan memilih biji kopi terbaik , dan sebaik baiknya melebihi kemampuan kita para manusia untuk memilih the finest coffee bean ever. biasalah naluri binatang.
lalu binatang itu memakan biji kopi terbaik itu bulat2 dan otomatis, kita tau dong, kebiasaan kita makhluk hidup, udah masuk, pasti keluar lg (baca : poop) nah, hasil poop si binatang yang udah makan biji kopi bulat2 terbaik itu, diambil lagi, lalu di olah sedemikian rupa untuk mendapat biji kopi yang terbaik itu!!

yah kasarnya.. kita makan poop si binatang itu.
kasarnya lagi, si binatang itu, cuma alat pensortir biji kopi plg baik dari alam.

weew. i was like.. euhh!
tapi asal lo tau, kopi Luwak itu, luar biasa enak tenann (kata orang karena gw belum minum) dan luar biasa mahallll bo.it costs around $300 or more. buat lo pencinta kopi pasti pada tau deh.

lalu lalu, asal lo tau lagi, mereka pencinta kopi dari berbagai negara di dunia sangat menyukai kopi ini, and i would PROUDLY say this : Kopi luwak came from Sumatra, one of our beloved nation, Indonesia's city. dan kopi ini sangat jarang.

(sampe ni kopi luwak di klaim lagi ma Malaysia, gw sendiri yang akan turun tangan buat ganyang malaysia!! bcz actually, i dont really care about those latest topic about Malaysia- Indonesia problem)

waw. you should proud of this men. salah satu lagi kekayaan Indonesia yang perlu lo lestarikan sebelum direbut lagi ma tetangga.

oh, sorry i just googled more and i kinda made mistakes. menurut 1 artikel yang gw baca, salah satu yang membuat kopi ini enak adalah karena selain ini the finest, it undergoes chemical treatments and fermentations when the beans in these little guy's stomach. okay.

it has a rich, heavy flavour with hints of caramel or chocolate. other terms used to describe it are earthy, musty and exotic. the body is almost syrupy and it's very smooth. yum yum slurp.

hmm.. do you wanna try?

PS 1: Asbi, Latte lebih enak dari yang Mocha. bener deh haha gw lebih suka yang ini.

PS 2 : oh my.. serius deh, kali ini gw ga sanggup naro gambar Si Luwak ini di blog gw, karena tiap gw liat gambarnya gw akan bergidik sendiri. dan gw ga mau tiap gw buka blog gw, gw bergidik terus. jadi, tanya mas google aja ya.

PS 3 : ini ga penting, tapi gw kesel bgt! kecoak brengsek has escape to my room. bcz i was trying to get off him, and he ran to my room!! my bed room!!!!!!!!!! besok mesti ada evakuasi nih. brengsek.liat aja, dia ga akan bisa bertahan lebih dari 2 hari di kamar gw! liat aja. revenge is sweet *evil's thought, evil's grin* (okay just cut the crap, it sounds like , im a desperate pshychopat who will kill anything bother him, hmph.. emosi saya naik turun karena UDARA DAN TEMPERATUR JAKARTA-PAMULANG-BUMI yang MAKIN PANAS TIAP HARI, sadar ga sih woooy?!!)

No comments:

Post a Comment