Sunday 3 January 2010

perhatikan, kalo kata Sherina, lihatlah lebih dekat.

teman saya titi, mengutip begini di statusnya..

untuk apa kita peduli sama orang yang tidak pantas diperhatikan? perhatikan Tuhan, maka Ia akan mengirimkan orang untuk memperhatikan kita. -Mario Teguh


lalu saya like karena sepintas itu betul menurut saya. lalu saya runut lebih dalam kalimat itu. untuk apa memperhatikan org yg TIDAK PANTAS diperhatikan? sorry to say, bukannya mau gimana, tp menurut gw semua org tuh pantas diperhatikan. bukannya mau bermaksud naif, munafik, dan seperti Tuhan. tp mnurut gw begitu. gw terlahir di keluarga katolik dan sebagai katolik. gw diajarkan secara katolik, dan disitu yg gw tangkep selama ini adalah semua orang itu dasarnya baik. Tuhan ga pilih kasih. kalo ga, msa iya Tuhan mau ngasih matahari cuma buat orang baik? yg jahat dikasih hujan & badai. ga kan?

itulah kenapa lalu gw bilang ke Titi untuk mencabut jempol gw hehe. suka sih tp kurang setuju, karena, menutur gw, smua org pantes diperhatiin. yg bkn ga pantes apa sih? ya balik lagi ke asumsi dan pemikiran kita ke orang itu.

lalu berdasarkan quote tadi, gw re-quote lagi (sotoy abis gw mau nge-requote Pak Mario):

perhatikanlah org yg tdk memperhatikanmu, maka tuhan akan memperhatikanmu dan mengirimkan org yg memperhatikanmu

hmm.. seems fine but actually pathetic. ya ga sih? just like me! haha
sebenarnya menyedihkan juga memperhatikan org yg ga memperhatikan kita but i mean, perhatikanlah semua orang termasuk orang yang ga memperhatikan lo, yg jahat sama lo. dengan catatan secara tulus ya. mungkin dengan begitu Tuhan akan memperhatikan kita.

gw sih jago soal teori gini, tp gw akui kalo dalam kenyataan masih sulit banget untuk melakukan hal yang seperti itu. tanpa mengharapkan balasan dari Tuhan.

ya ga? sedikit yang gw rancu juga dari quote Pak Mario..

memperhatikan Tuhan? seperti apakah itu? called me atheist or whatever you named it, but i am a bit confused with this statement.

err. just for brainstorming..

(ngomong apa sih lo, Gaa)

1 comment:

  1. maksudnya gini lho, Ga. jadi sebelumnya ada yang nnya.
    'pak, gmn caranya kita diperhatikan sm org yang udah ga cinta kita lagi?'
    nah jawabannya gitu.
    ga pantas disini maksudnya ngapain kita nyia2in kepedulian kita buat org yang sm sekali ga peduli sm kita? toh masih bnyak yang butuh perhatian kita.

    hmm bingung gmn jelasinnya, hrsnya km ntn episode wktu itu.

    ReplyDelete