Thursday 18 March 2010

again : future. oh the difference between you and me :P

akhir2 ini, gw melakukan research. asek.
ga research jg sih tp lebih ke observasi mengenai orang2 sukses.

gw cuma melihat bagaimana mereka biasa sukses, dan lebih sukses dr org lain.

nih kita ambil contoh ada orang sukses dan yang belom sukses2. mereka sama2 berangkat dari nol. tapi apa yang membuat si sukses bisa sukses?

menurut hasil observasi gw cuma 1. mimpi. dan kerja keras (oke jadi 2)
nah yang membedakan 2 org itu adlaah mimpi dan passion itu sendiri menurut gw. mereka sama2 dari nol, tapi yang 1 ga punya tujuan hidup, goal, ato mimpi yang pengen diraih.

tpi yang1 punya, dan mkn hari semakin dia memimpikan itu semakin dia pengen menjadikannya nyata, dan semakin dia berusaha untuk meraihnya.
lalu tanpa disadari, si sukses bergerak naik sedikit demi sedikit lalu dia udah berada diatas (dari si belom sukses) dan menjadikan mimpinya nyata.
waw.

ga sedikit kok yang gw lihat, org sukses yang waktu masa mudanya nyeleneh, males, gada juntrungan, bolos, bego, bhkn ga bis baca. jadi kepintaran tuh bukan tolak ukur mutlak.

Elvis sekalipun, dia dapet nilai E pas pejaran musik, tapi liat aja sekarang.
kalo kata Albert Einsten,
"i am not smart. i am just more passionately curious"

see? yang penting tuh usaha meraih mimpi. kalo lo berangkat dari nol dan entah apa yang lo mau, mana bisa lo mengarahkan diri lo ke kesuksesan itu sendiri. halah!!!

intinya sih gitu, ga perlu nilai bagus, nilai akademik tuh nomer sekian. yang penting adalah proses dr belajar itu sendiri. nilai bagus ga menjamin lo bisa jadi presiden.

suka miris liat temen2 gw dan ank2 lain (mungkin) yang gtau mau kemana abis lulus SMA (amin). mau lanjut kuliah, ada uang, tapi cuma ikut2an tmn jurusannya ato paling banter disuruh orang tua. atoo, ambil jurusan sejuta umat yang (katanya) dijamin bisa langsung kerja krn dibutuhkan dimana jenis jurusan itu.

kemana emang selama ini mimpi kalian? kalian kemanakan cita2 kalian waktu kecil? i'm talking about passion here.

jujur, bokap gw ga seneng gw ambil komunikasi, karena menurut dia komunikasi tuh ga jelas, dipkirnya gw cuma bs jadi wartawati luntang lantung nanti. begitu pula dengan hampir semua org  di keluarga besar gw. karena sodara2 gw yg lbh dulu kuliah rata2 ambil manajeman, akun, bisnis, dan smacamnya. cuma gw kyknya yg ambil komunikasi dan itu membuat sodara2 gw mengernyitkan dahi tiap nanya gw mau kemaan abis ini.

tp entah kenapa gw msih kekeuh sm pilihan gw. entah knp gw merasa gw hrs nunjukin, nih yang namanya luntang lantung!! gw ga luntang lantung kan! gw kirim mereka (orang tua gw) jalan2 ke Jepang ato ziarah ke Bethlehem entar pke duit gw! pgn bgt rasanya haha

gw tunjukin ntr ke mereka, nih emg komunikasi cm bisa jadi wartawati, gw tunjukin kalo mereka semua tuh salah. bahwa penjadi photographer ga selamanya ga bagus. mungkin prospek lebih jelas ke depannya gw msih burem ya tp yg gw tau cuma 1. gw seneng dgn jurusan yang gw ambil dan gw mau nunjukin ke mereka kalo mereka salah.

tp sampe skg gw cm bisa mimpi :) but im on my way to bright future.

No comments:

Post a Comment