Thursday 15 April 2010

every part has their own position

saya memang sering merutuki kehadiran, kebodohan dan kelebayan ade saya disini. mungkin kalian akan berpikir, saya jahat banget, ga pantes jadi kakak. memang.
tapi saya sering berpikir, saya bersukur ada dia. dan saya juga mikir knp Tuhan ngasih dia ke dalam keluarga saya.

dan barusan saya nemu jawabannya.
karena, semakin saya besar semakin saya menjadi diam dan tertutup. dan saya tau betul itu akan membuat orang tua saya.. kecewa. karena sepertinya mereka penasaran sekali sama hidup saya (yang sebenarnya biasa aja)
nah, yang saya syukuri disini adlaalh bagaimana ade saya bisa mengahdirkan tawa untuk orang tua saya. which, i cant give to them.

saya yang di rumah berbeda dengan saya yang di luar. entah kenapa.

tapi ade gue bisa menghadirkan tawa untuk mereka (hal yang menurut gue, ga bisa gue kasih), menurut gue si itu tugasnya dr Tuhan. dan mungkin tugas saya adlaah bagaimana gue harus melindungi mereka. tapi saya sering gagal dalam bertugas.

saya juga sering merasa bersalah karena begitu.. kasar, sama dia. kenapa? ya.. mungkin simply just because ego. tapi, saya ga pernah cemburu sama kasih sayang yang dikasih ke dia waktu kecil (sampai sekarang) sebagaimana pasti banyak kakak di luar sana yang cemburu setengah mati saat ade bayinya mendapat perhatian ekstra. saya ga pernah sumpah. saya rasa dia memang lebih pantes.

semoga nanti, kalo saya dah ga tinggal disini lagi, dia bisa menjaga dia. pokoknya saling menjaga. hah, saya ga pernah tau rasanya akan berat untuk meninggalkan tempat ini. dan berjuang sendiri. rasanya aneh bagaimana tiap hari ada aja momen saya sebel sama setiap orang disini but somehow, i am gonna miss them later.

saya ga tau postingan ini pantes apa ga untuk di publish, tapi saya pengen nulis itu dan saya gtau mau nulis dimana, tempat yang proper. tolong gausah bahas , saya ga suka jadi sentimental seperti ini hehehe.

No comments:

Post a Comment