Tuesday 27 April 2010

semangkaaaa!!!

kalo dipikir pikir. rasanya pengen kuliah di tempat yang jauuuuh banget.
bukan, bukan karena ga betah di rumah atau alasan klise semata.
tapi entah kenapa, gue pengen menjadikan 'suatu tempat yang jauh itu' sebagai tempat dimana gue berjuang sendiri, dengan segala kemampuan gue, berusaha sendiri, tanpa bantuan dari orang tua yang udah menopang gue dari kecil, dan mencapai hasil yang terbaik. semua sendiri.
biar apa? biar nanti akan terasa lbh manis jika dibawa kembali pulang kesini. terus dikasih ke orang tua. semuanya mungkin akan lebih 'berasa'. "nih loh, gue berjuang sendiri disana. demi lo. gue buktiin, gue bukan anak kecil lagi, kan?"

lagipula, kalo dipikir2, kalo ditanya orang, dan gue jawab gue kuliah disitu, orang2 pasti komen, beh, kurang jauh. dengan muka asem. padahal menurut gue, itu belom jauh sama sekali. what is wrong emgnya kalo kuliah jauh dr rumah?
toh kita kan udah , istilahnya,memasuki tahap yang lebih tinggi, bukan pelajar lg tp mahasiswa, tp kenapa msih pengen deket2 orang tua? knp ga berusaha sendiri dan menjadikan kepulangan kita sebagai motivator? menjadikan 'yang kita tinggalkan' sebagai pemacu.

tapi, kalo dipikir2 lagi, rasanya biarpun ga jauh, emang tetep aja berat ninggalin orang2 yang dah tinggal brg lo selama 18thn lebih. trus mst tinggal sm org baru dan kenal tempat baru, menyesuaikan lagi, kita ga bs seenaknya lagi, karena orang br itu ga kenal kebiasaan2 buruk kita, justru malah kita yang harus pandai menempatkan diri di tempat baru itu. susah juga ya.
tapi itu harus.

bukan pelajar lagi. gue dah alumni. sebenernya masih agak aneh. ga percaya dan gimanaa gitu. secara lebih dari 12 tahun gue sekolah, tiba2.. gue dah di cap dewasa. sementara gue masih ngerasa ga ada bedanya sama gue yang berusia 14 thn. bahkan ga ada bedanya sama gue yang 6 tahun. aneh.

kuliah - kerja - nikah - punya anak - jadi nenek2 - sakit -mati. (its tentative and possibly change anytime)

siklus yang membosankan sepertinya. we'll see.

No comments:

Post a Comment