Thursday 27 May 2010

sedikit berbagi..

tentang ayah saya.
saya suka sebel ketika dia pulang kerja, lalu marah2 ga jelas, cuma gara2 hal kecil yang sepele yang saya lakuin. ktnya saya selalu bikin dia marah. lalu saya ikutan marah. kita berantem, adu urat. batu letemu batu. bahkan ga jarang pertengkaran itu berakhir dengan..

saya sering ngeluh sama sikap dia yang lebih kekanak2kan dari saya. sikap dia yang kekeuh sama pendapatnya dan sikapnya yang gengsian untuk mengaku salah dan tetap keras kepala sama hal yang dia yakini benar. padahal salah -.-

merutuki dia, kenapa mesti dia yang jadi ayah saya? kenapa ibu saya tahan dan bahkan milih orang kayak dia? dan mikir kalo saya satu2nya anak perempuan yang paling sering berantem sama ayahnya (mungkin karena sikap kami 65% sama) tapi lalu saya sadar, saya ga sendiri. ada adek saya yang juga punya ayah seperti itu, dan merasakan hal yang sama. tapi untungnya adek saya mewarisi gen ibu saya sehingga dia sedikit lebih sabar.

tp bukan itu yang mau saya bahas. dibalik itu..
1 hal yang paling saya sukai dari ayah saya, dia itu tipe orang yang tidak mau mengecewakan keluarganya.
termasuk anak2nya. iya dia bawel, iya dia keras kepala, iya dia gengsian, tp satu hal itu yang membuat saya senang dia menjadi ayah saya.

tapi diluar segala kekesalan saya, balik lagi, saya bersyukur dia ayah saya. dia orang yang ga akan mau bikin anaknya kecewa. dia akan berusaha untuk nyenengin anaknya. dia perhatian (dengan caranya sendiri), tapi menurut saya dia lebih butuh perhatian. yaa kelihatan aja. tapi yang lebih saya suka adalah usaha dia nyenengin anak2nya. dan kadang hal itu bikin saya ngerasa bersalah dan ga pantes.

karena saya melihat di sekitar saya, banyak ayah yang lebih ga pantes jadi ayah saya. contohnya aja, om saya. which is ade ayah saya. 1 'pabrik'.
dia benar2 bukan tipe ayah yang saya mau. saya ga mau nyebut gimana orangnya.
dan dibalik itu, saya bersyukur lagi, dia ayah saya.

dan saya kadang, juga suka mikir, mengandaikan salah satu ato beberapa anggota keluarga saya - hilang, katakanlah meninggal (amit2). kalo dia yang (amit2) meninggal, i cant imagine how my family could be.

intinya adalah, semua ayah itu baik adanya. mau sejelek, sekeras, sebangsat dan senyebelin apapun. sadari  itu. sebelum semua.. terlambat.

ps : Dad, i promise you, i'll take you and mom to anywhere you want with my own money, some day. bcs i know youve been craving for a great trip since long time ago. but you have no enough time and money bcs of my needs. i'll pay you back!

No comments:

Post a Comment