Wednesday 11 August 2010

ehem sedikit ttg sotosop

kayaknya semua orang tuh pasti kenal ya sm aplikasi satu ini. Adobe Photoshop. yang kata sebagian orang, susah. ga ngerti. ribet. bla3.
saya juga, ga lepas dari aplikasi ini. secara kesenangan saya mengharuskan untuk bisa, dan saya memang butuh.
dan ga sedikit orang yang bertanya pada saya dan minta diajarin.

wah saya paling bingung sebenarnya kalo disuruh ajarin bginian. bukannya pelit, tapi emang, saya pun tak pandai2 amat. cm basic dan pinter2 ngakalin aja.

pas pertama kenal aplikasi ini, juga saya amit2 banget buat ngotak-ngatik, soalnya pasti hasilnya malah melenceng dan ngawur, jauh dr kt bagus.

tapi, sedikit2 demi sedikit, saya coba, saya minta diajarin adek saya yang lebih jago gara2 dia masuk ekskul design grafis waktu itu. SD lho. ckckck. dr situ, saya mulai coba2 sendiri. yaah, sebutuhnya saya aja. klo ga ngerti, ya tny lg :P

nah, yang mau saya bilang disini, buat kalian yang akan dan mau berhadapan dengan adobe, jangan takut. jangan takut nyoba, apalgi gagal.
minta ajarin orang si boleh, bgt malah, tp sebaiknya basicnya aja. jangan semua-muanya lo minta ajarin. karena itu akan mempengaruhi 'gaya' lo. krg orisinil menurut gue. hehe

ya ibaratnya ya, lo mau ke monas, dr rumah msg2, klo rumah gue di Pamulang, masa iya gue tny jalan ke org yg rumahnya di Cilegon. plg gue cm nny, rute intinya spy bs kesana kan? dan org pny jalan msg2 kan untuk smpe monas? ya bgtu kira2 analoginya.

menururt gue si, yang penting hasil akhirnya. enak dilihat apa ga. ga penting deh tuh lo mau pake cara ato aplikasi apa. mau se-dewa apapun cara/teknik lo ngedit, tp hasilnya ga enak dilihat dan menjurus ke sampah, buat apa? ya kan?

oh ya satu lg, google itu penting. byk2lah bertanya pd om google. dia tau segalanya.
jadi jadi, selamat berkreasi yaa :)
klo kt Rinso (ato apa lah), jgn takut kotor.

No comments:

Post a Comment