Wednesday 22 September 2010


Sebelumnya, biarkan gue bernafas dulu. Haaaaaahhhhhhhhh ..
Hari ini, saya kayak sedang dalam permainan petualangan dimana saya harus menyelesaikan misi tertentu untuk masuk ke level berikutnya.
First stage. Bangun telat, means telat dateng. Dan benar aja, walaupun gue udah menyingkat ritual pagi gue yang emang singkat, tetep aja gue dtg jam 8. Yang dimana seharusya gue masuk kelas jam set 8. Thanks.
Lalu, second stage, gue dihadapkan suatu kepanikan lagi. Pas gue mau tapping (absen) gue sadari sesuatu. KTM gue.. ilang! Gapanik sih, secara flazz ktm gue itu saldonya tinggal 3rebu perak ahahaahah herannya pas gue nanya tmn gue, liat ktm gue apa ga, malah mereka yang panik krn sadar ktm gue raib (dr kantong gue). Yauda gue telusuri lg dgn pnh kesabaran jalan yang td gue lewati. And thankfully,yang nemuin satpam genit yang ngotot foto di KTm itu ga mirip gue. SWT .you waste my time! I have class in few minutes woy!
Tapi cobaan belum berakhir, entah gue nginjek apan pagi ini sampe sial berat hari ini, tolong baim ya allah. gue tiba2 dapet sms dr bombay, ya dia dr bombay. Kalo gue (si guru dadakan) harus ngajar shift siang dan sore. Secara gue orang baru gitu ya ga ngerti apa2. Gue iya2 aja. EH TIBA2 ADA SMS LAGI BUAT INTERVIEW JOB DI KAMPUS GUE. Arghhh, i was like, kenapa mesti barengan? Dan saat itu gue lagi di  angkot menuju tempat ngajar gue. Yang gue bahkan gatau gimana cara kesananya. Sumfeee.
Yauda, gue otomoatis batalin interview gue dengan songongnya. (padahal gajinya gedean kerjaan yang diinterview ini. Tahe bgt kan)
Nah, sekarang, satu2nya hal di pikiran gue adalah bagaimana gue harus nyampe Pelni dr kampus gue. Penderitaan gue lengkap krn saat itu tiba2 gerimis banci and i missed my campus bus. Setan setan..
Kalo ada campus bus, pasti jadi lebih cepet. Setaaaaaan! yauda, semua orang yang bisa gue tny, gue tanya! Dr pak ogah, satpam, penjaga busway, ibu2 asongan, kenek bus, penumpang bus yang icam, tk. Ojek sampe polisi.
Gue ga ngerti ya, kenapa ga ada seseorang yang bikin rough guide buat keliling jakarta dengan kendaraan umum. Karena, asli dah banyak bgt nomer bus, mikrolet, angkot yang gue ga paham rutenya dan mesti gimana. Gue di suggest byk nomer td, 27 la 10 la 53 la 15 la 02 la, busway la! TOLONG BAIM YA ALLAH. Seharusnya ada buku yang menulis tentang semua nomer2 di jakarta. Kemana rutenya, enaknya lewat mana, dan tetek bengeknya. Omaygat.  
Gue aja yang dr ingusan smape ga ingusan di jakarta aja masih bisa nyasar, pasti bule2 turis itu juga lebih parah bingungnya. Hr inigue ngerasa kayak backpacker. Menit pertama gue di sini, menit berikutnya gue bisa di tmpt lain yang ga gue kenal.
THANKS LOH ALKHIRNYA GUE BISA SAMPAI KE TEMPAT NGAJAR GUE, KEPAGIAN. Bahkan si bombay, pemilik tmpt les, belom dtg. ARGHHHH TAU GETO GUE BISA INTERVIEW DOLOOOOO! MAKASI YA ALLAH.
Dan sepertinya game ini belom tamat. Hr ini gue ngajar sndr, which is, pulang sendiri. Kacrut yang biasa nemenin gue pulang, ga ngajar. Dan sampai skg,  i have no idea how to go home.
And i am just hoping today will be worth it. Paid off well.

No comments:

Post a Comment