Thursday 16 December 2010

how does it feel to be there Muk? :(

masih dalam keadaan shock dan ga percaya. ngenes.

post kali ini gue tujukan khusus buat temen sejawat gue pas di SMP Mater Dei yang mendahului gue dan yang lain.

sore kemarin, tiba2 dapet SMS yang bener2 bikin gue speechless. Aria Mukti temen gue pergi duluan.
gue ga bisa cerita banyak tentang dia. yang gue tau dia baik. baik banget dan ga pernah marah. dan lucu. dan pinter. banget. he was my prefect at 7th grade.

yang paling gue inget pas gue sempat sekelas sama dia, dia duduk di belakang gue di kelas, pas pelajaran biologi, dimana gue, gue dan ketiga temen gue (sumpah gue lupa siapa aja waktu itu, yang jelas kalo ga salah kita ber4 mengelilingi Mukti). asik2nya ngobrol dan ketawa2, sementara si Mukti sibuk ngerjain tugas yang dikasih guru.
tiba2 saat gue dan yang lain ketawa ketiwi, tiba2 si Mukti ngamuk kayak gorilla. triak gitu. dan spontan gue dan yang lain diem.
bukannya takut malah ketawa ngakak. abis kocak. ga jelas banget tiba2 dia teriak. hahahaha
dan he always could make us laughing without trying to joke. apaalgi kalo dia udah presentasi, belum ngomong dah bisa bikin ketawa.

selain itu, yg gue inget, the last time i saw him, he made a big progress in his body. he turned soooo skinny and unhealthy.

cuma itu yang gue inget. sedih banget rasanya. ga percaya.
ketika gue dan yang lain masih berjuang disini, tiba2 salah satu diantara kita udah ada ayng menghadap Dia.

rencana Dia tuh emang.. complicated ya. coba dipikir, Dia ga semata-mata tiba-tiba membuat seseorang meninggal kan? ada proses dibalik itu. entah itu sakit (yang pasti dari jauh-jauh hari), rentetan kejadian yang bikin kecelakan dsb. dan tentunya setiap yang kita lakukan itu merupakan bagian dari rencananya kan? jadi setiap hal yang kita lakukan sekarang, adalah rencana yang membuat kita, semakin dekat ke our ending.
ya kan? hmm 

gue selalu berpikir, orang baik mati muda. entah kenapa, pikiran uge, kalo seseoang mendahului kita, itu simply just bcs God thinks he/she is done in this world. dia udah cukup baik dan tugasnya dah selesai. jadi kembali ke Dia. bcs God loves them so much he wants them be next to him.

sekarang, tinggal kita.
pertanyaannya sekarang, how do you want to be remembered by people around you? what do you want to leave for people? how do you want to spend your life?

No comments:

Post a Comment