Saturday 11 December 2010

they fight in wrong way

akhirnya, setelah cuma kepengen kepengen doang buat fotoin anak punk, kecapain juga.

jadi begini ceritanya. temen gue, Verty, mau menjadikan anak2 punk ini sebagai narasumber tanya jawabnya. tapi lucunya, dia bahkan ga bisa ngebedain mana anak punk, mana alay, dan mana abang2 biasa yang kebetulan make ban pinggang besi ato celana ketits (baca ketat) hahaha

jadi tiap ada orang yang dia pikir cukup punk lewat, dia selalu nanya ke gue, "Ga, Ga itu anak punk bukan??"

bahkan dia sempet nulis pank. bukan punk. lalu heran, gue tanya aja, "ver, lo tau ga sih punk itu apa?"
dengan polos dia jawab, ngga. gubrak. ngapain lo wawancarain dia modal nekad doang tapi gtau mereka gimana. yang dia tau cuma satu, anak punk serem. brutal.

yauda, gada kelas, kita cabut di ke kota tua. karena emang pgn bgt foto anak punk, gue minta ikut. jam set 9 nyampe.
sepi ~~~

tunggu punya tunggu, gada tuh kelihatan satu anak punk pun. yauda nyerah, dia pun wawancara tukang jual minuman aja. DOH.

eh tiba2, siang jam 12an gitu. ada 2 orang muda berbusana punk, si Verty langsung semangat nanya ke gue, memastikan itu punk bukan? gue bilang, iya. tapi ga usah nunjuk juga Ver. digaplok ntr kita. disangka ajak ribut.

2 anak punk sedang ngamen.

"samperin ga nih?"
"gausa, ntr jg dia nyamperin kita, dia kan lg ngamen."

bener. disamperin. yang satu kribo ga keurus. yang satu blonde booo'. jidatnya bekas luka jahit asal. non medis. matanya bengep. kayaknya abis brantem. tato dimana2. megang ukulele, baru nyanyi sebaris, langsung ditembak sama Verty. mas wo ai ni, ni ai wo ora? HAHA ok jayus. ga deng.
boleh minta waktunya ga? saya mau bla3...

mereka cuma bilang, mm, tp kasi uang makan aja ya mbak. sambil  senyum unyu. trus bilang, ini ga di.. (kehilangan kata2)
gue sambung aja. ga kok mas. ga dipublikasiin. paling cuma depan dosen. tau maksud mereka.

yauda.. kenalan. namanya Gele dan Jojon. tanya punya tanya, makin lama kok makin ngawur si Gele. kayaknya nih 2 anak masih beler dah. tanya apa, jawab apa.

Gele & Jojon. 



inti yang mereka sampaikan sih.. intinya mereka memilih jalan sebagai anak punk, karena mereka merasa ga puas sama pemerintah. mereka ga suka sama ketidakadilan yang banyak terjadi sekarang. so mereka kayak bersikap ga peduli lagi sama apapun. mereka ga sekolah, karena mereka ga peduli lg. sekolah kayak jadi budak. semuanya duit. ujung2nya duit. mereka juga dah minta izin dan maaf sama orang tua mereka karena memilih jalan yang begini. mereka punya usaha, usaha tato, sablon, tindik. dan bahkan, gue sempet ditawarin untuk tindik. krik krik.

trus entah si Verty nanya apa2, tiba2 si Gele meraih tangan Jojon yang penuh tato dan nunjukkin ke gue dan verty.
"mba tau seni ga?'
*nelen ludah* "iya mas.."
"seni kayak gimana ini mba?" nunjuk tato
dalem hati "MAMPUS LU VERR. AWAS AJA KLO SLH NGMG TUS NYINGGUNG DIA"
"hm... ya seni mas hehehehe" ketawa bego.

trus si Gelenya lanjut ngomong, kita jg bs tato sndr mba. jgn anggap kita remeh bla3.

itu, baju mereka yang metal2. katanya mereka bikin sendiri. sepatunya juga. hwaaaa. bikinin dong mass hahaha

sebenernya banyak yang mau gue tanyaain ke mereka. tapi sayang, itu bukan wawancara gue, dan itu direkam. kan ga enak tiba2 ada suara gue.

maksud gue, hello, lo pikir dengan lo ga sekolah, lo bisa ngubah apa? pemerintah dan masyarakat cuma bisa mandang lo sebelah mata. gue rasa mereka juga ga paham2 banget tuh soal musik punk. dan begonya gue, gue ga sempet nanya, mereka suka band apa. penasaran sumpah.

ah menurut gue intinya, mereka berjuang dengan cara yang salah deh. ga sa;ah jadi anak punk, tapi. kalo emang tujuan mereka itu baik, why dont they fight in a right way? kalo begitu, kan cuma ngerusak masa depan lo doang. ah tp gpp sih, anak punk itu kerne kok :p cuma serem juga hehehe

tapi overall, dont judge from cover deh. mereka beneran baik kok. cm agak beler aja. hahahah pokoknya kalo kita baik sm mereka, ktnya merek jg ga bakal knp2..

No comments:

Post a Comment