Monday 6 June 2011

Indonesia tuh negara jagoan.

jagoan adalah ketika lo mencari uang, dengan berpindah dari satu bus ke bus lain dan yilet2 badan lo cuma buat nyari sepeser belas kasihan penumpang.

jagoan adalah ketika nyebrang di jalan raya. seenak jidat. berbekal nekat dan percaya diri bahwa diri lo tuh kucing yang bernyawa 9.

jagoan adalah mereka pengguna motor yang merasa dirinya slim eenough dan merasa punya kuasa lebih atas jalanan sehingga seenak jidat nyelap nyelip, even ga mau ngalah sama tronton. berasaskan yang-penting-gue-nyampe-tujuan.

jagoan adalah mereka yang nekat duduk di atas kereta, atau gelantungan di kereta. daripada nunggu kereta selanjutnya.

jagoan adalah mereka yang tinggal di pinggir rel kereta, bersatu dengan tempat sampah dan atau bahkan ga punya tempat tinggal sehari-harinya.

jagoan adalah mereka yang udah digaji tinggi, tapi masih berani mengambil hak daerah yang diwakilinya. padahal belum becus kerjanya.

jagoan adalah orang yang tau berbuat apa, berani berbuat dan berani bertanggung jawab atas perbuatannya. dan semua yang gue sebutin di atas sebenarnya bukan jagoan di mata gue. tapi lebih ke ironi jakarta.
masih banyak jagoan sesungguhnya di luar sana. sebenrnya sih gue gtau mau ngomong apa.

cuma gue suka amazed aja sm mereka. salut sama keberanian mereka. tapi entah apakah mereka bisa mempertanggung jawabkan itu semua.

emang, bodoh sama nekad uh neda tipis.

No comments:

Post a Comment