Monday 27 June 2011

you want God to laugh? go tell your plans.

cerita dimulai dari kemarin.
well beberapa bulan lalu.

saya ikut slomba essai. iseng karena merasa terpanggil. well sya jarang banget mau bersusah payah ikut lomba. apalagi essay. tapi entah kenapa melihat pengumuman yang terpajang di lift kampusitu membuat saya "wah harus ikut nih gue! temanya gue banget!" yaitu apa yang anda lakukan untuk mengatasi kemacetan jika anda menjadi gubernur jakarta.

sebulan sebelum deadline, saya bela-belain reserch. tanya sana tanya sini. termotivasi oleh hadiahnya yang sangat lumayan. lalu essay pun diolah dalam waktu 2 minggu.  seminggu sebelum deadline sudah saya kirim.

beberapa hari lalu, seharusnya saya menghadiri acara pengumumannya. cuma karena satu dan lain hal, dsaya putuskan ga dateng. entah, feeling saya bilang saya ga memang. mekipun itu ga memupuskan harapan saya untuk menang.
ternyata..
saya..

kalah.
well sebenrernya sampe hari ini sayagtau siapa yang menang karena emang belum lihat pengumuman di websiotenya. tp toh jika memang saya yang menang pasti diberitahu pas hari kemarin saya ga hadir kan?

tapi universe punya cerita lain buat saya. saya ga menang lomba essay itu. tapi pd hari itu saya bekerja seperti biasa. dan pd hari itu juga saya beruntung memenangkan lucky draw :)

that was the first day of my life. i won lucky draw. i bever feel so lucky as this. i was like AAAAAA I WONN!
meskipun jumlahnya ga sebesar hadiah di lomba itu, tp saya senang.
dan lebih senang adalah ketika, saya sendiri yang ngambil kertas undian itu, dan di kertas yg saya baca terdapat nama saya sendiri! B)

nama saya ga akan bisa menang kalo hari itu saya ga hadir dan ga kenal Yura, si bocah yang bikin nama saya terpilih sbg salah satu pemenang lucky draw.
dan kalo hari itu saya paksakan hadir ke lomba essay mungkin yang saya dapat hanya kekecewaan dan pengalaman.

saya ga akan mungkin bisa mendapat posisi music director di tempat kerjaan saya itu. saya akan selamanya menjadi steward baru yg reckless.
saya akan selamanya berada di bawah pohon ngitungan semut yang lewat dan melawan kantuk yang datang.

well, its just amazing how universe trying to make me smile in other way i think He would do.

No comments:

Post a Comment