Friday 21 October 2011

im out this year.

jadi tuh ceritanya hari ini Banten sedang mengadakan pemilihan gubernur gitu.
berhubung saya berdomisili di pinggir2 Tangerang, dan umur saya *ehem* baru 19 thaun, jadi saya punya kesempatan untuk milih siapa gubernur Banten selanjutnya.

temen saya, pengen banget bisa milih tapi ga ada KTP, tapi saya malah ga ada antusiasmenya.
kenapa?

bukan karena saya apatis dan ignorant sama masa depan kota saya.
saya juga pengen masa depan Banten berpengaruh dari tangan saya. 

tapi saya lebih memilih diam daripada ikut2an doang. saya ga mau asal2an milih padahal saya ga punya informasi apa2 soal calon2 gubernur saya itu.
ngapain kalo asal milih? apa bedanya saya sama temen saya yang pengen milih cuma biar ujung jari kelingkingnya item...
apa bedanya saya sama bocah 10 tahun yang ikut-ikutan bapaknya nyoblos
apa bedanya saya sama mereka yang asal di kasih kaos kampanye plus plus terus langsung menggantungkan masa depan banten berdasarkan jumlah uang yang diberi.
apa bedanya saya sama mereka yang cuma milih berdasarkan seberapa menariknya penampilan calon2 itu.
apa bedanya sama cap cip cup sambil merem pas didalem bilik.

saya itu mahasiswa. terpelajar.
umur saya 19.
saya masih muda. dan saya seharusnya melek politik.
saya merasa ada hak untuk tau begaimana calon2 itu dan hak untuk menilai mereka dari sudut pandang saya.
tapi, berhubung saya emang. ehem, ga merhatiin. maka saya ga punya informasi apa2.
dan dari debat yang saya tonton emarin juga ga memberi saya dorongan untuk menjatuhkan pilihan saya pada 1 calon.
jadi saya ga milih.

terus mau sampe kapan Ga?
sampe.... saya melihat titik terang aja yah.

No comments:

Post a Comment