Saturday 25 July 2009

the moral value from "cuci piring" by m.

halo!
mm, belakangan ini gw punya pekerjaan tetap di rumah yang mau ga mau jarus gw lakuin kalo ga uang jajan gw terpaksa dipotong bahkan ga dikasih, haha iya. cuci piring.

semenjak kepergian mbak gw yang ter.. mm, kasihi, gw harus cuci piring T__T
(mba, kembalilahhhhh. kami menantimu)

tapi tapii, apa yang mau gw bahas di cuci piring kali ini?
yang mau gw bahas adalah nilai kehidupan yang gw dapet selama cuci piring.
hahah yaya, silahkan lo semua menertawai gw. pasti lo semua bingung emang nilai kehidupan apa si yang bisa gw dapet dari sekedar membersihkan piring2 kotor itu??

begini, i thought, semakin banyak yang lo pake semakin banyak yang lo cuci. dan semakin mengeluh lah gw hehe.

jadi klo lo gamau cuci banyak, gausa make banyak. ya kan? logikanya gitu dong.

tapii, semakin dikit lo make, semakin dikit pula lo bereksperimen (masak) dan makan. dan semakin dikit pula pengalaman dalam merasakan berbagai jenis makanan.

got it?

sama kayak hidup ini, semakin lo banyak make (nyoba ini itu), semakin banyak pula hal yang mesti lo cuci (resiko yang ditanggung) tapi semua itu worth it. kareno lo bakal dapet pengalaman baru. ya kan?? :)

yah gw akuin. gw sering ngeluh sama cucian kotor rumah gw yang menggunung. rasanya pengen gw pecahin aja tuh langsung buang ke tong sampah. belom lagi dengan lemak2 yang euhhh, ga bgt deh. tapi gw mikir juga. kalo nyokap gw ga masak semua ini. (yah boleh dibilang enak lah) mungkin gw ga akan segede ini sekarang. ga akan semakmur ini sekarang. ya kan?

bisa aja nyokap gw masak mi instant mulu tiap hari biar gw lbh gampang nyucinya dan ga banyak piring kotor. tapi mau jadi apa gw kalo dr kecil ampe skg dkasi makan mi instant mulu. bisa jadi karet usus gw.

jadii, setiap perbuatan itu pasti ada resikonya. dan semakin tinggi resikonya, semakin besar pula yang lo dapatkan.

hmmm (aww marga wise bgt :P hahahah)

jadii, jangan takut 'makan' banyak. hahaha.

No comments:

Post a Comment