Saturday 29 August 2009

sentilan dari Tuhan

seumur umur gw bernafas sampai beberap detik ini, sampe gw berratus2 kali (hiperbola mode on) bolak balik pamulang serpong pamulang, gw ga pernah beurusan sama yang namanya pihak berwajib. sampai beberapa menit tadi,actually.

damn.

lo semua tau apa? tadi pas pulang dari SMS, gw dan Vina, berkendara dengan motor (seperti biasa) ke SMS (seperti biasa) dan gw tanpa helm (seperti biasa juga!) tapi tiba2 entah nasib gua ma Vina lagi ga mujur, apes , kurang beruntung, kombinasi perbintangan dan astrologi kami sedang tidak sejajar atau apalah, kita kena musibah.

kita ditilang.

aaahh!!! jadi tuh gw dari kira2 15 meteran dari bunderan Alam sutra, udah liat tu polisi2 mangkal kan. yauda karna gw gada helm, gw turun di tgh jalan, niatnya ntr ketemuan ma Vina lagi ntr di tempat lain yg penting selamat dlu dari tu mata2 sial.

eh dasar emang ya.. mata mereka sigap bgt kalo liat yg bening2 gnian. yang tampang2 polos gampang dibodohi.

baru kelar nurunin gw, gw dadah2an ma Vina tiba2 disamperin dia ma petugas.
ditanya2 gt. gw dari jauh dah waswas lah tmn gw knp2.

yauda gw tunggu tp kok ga nongol2, gw samperin eeehh bener! dia lg dtahan gt.
gw samperin, mukanya Vina dah letek lecek ga karuan kayak kertas bungkus bekas gorengan. STNK dah dtahan.

gw ikutan bt lah. gw samperin kan tu polisi yang nanya2in Vina

"Pak, ini kenapa deh? orang dia ga knp2 jg, tmn saya cm nurunin saya dsana, trus saya mau lanjut naik angkot!" muke gw dah ga nyant parah tu asal lo tau aja.

"yaa, ada helm ma SIM ga? ada dendanya 150rb.." dia bilang gt.

dalam hati gw, yaelah lo pengen duit buat lebaran aja bilang deh gausa gni!

"ya tapi ga bisa gni dong Pak! yaelah orang saya cm turun dsni doang!" muke masih nyolot , mungkin dalam hati si polisi, ini yang mestinya galak tu siapa ya..

"ya ga bisa denda blablablaaaaaa" gw gatau deh dia ngomong apa. males gua!

trus gw di oper ke polisi berkumis, temennya yang satu. gw disuruh ikut dia ke kantor, buat disidang ato apalah.

gw ikutin deh tuh, sepanjang perjalanan, gw ma Vina dah merencanakan untuk
  1. kabur. hmm tapi ga mungkin, STNK kita ditahan dan Vina males klo bikin masalah lagi.
  2. dalam hati gw doang ni, berpikir buat nabrak tu polisi ampe jatoh trus kita brutal rebut STNk dan kabur. ok , ini lebih ga mungkin.
  3. klo yang ini, dalam hati Vina doang, pengen hipnotis tu polisi2 bejat trus kabur.
  4. ikutin dia, trus ngaku klo duit kita cuma ada 80rb dan gw niat turun di McD makanya gapake helm.
yaudah. kita pake jalan damai, kita jalanin tu rencana ke4.
pas tiba2, belom nyampe pos apa2, kita di suruh brenti gt. dia tny2 lg,

"tadi bapak yang tadi nanya apa?"

"ee... dia cm nny, tinggal dmn, ma lahir tahun brapa" jawab Vina, muka melas to the max.

si bapak itu SENYUM!!!!! kayak ngetawain.

"ya uda lain kali bla3........" ujung2nya "yauda adanya dananya berpaa????"

anjing dalam hati gw. untung ni bulan puasa ya, kalo ga dah gw jabanin tu ke sidang aja drpd ngerelain duit gua buat lo. gw anggep sedekah aja deh.

"cm ada 80 Pak."

"yauda.lain kali ati2 ya"

kita kasih uangnya.

"iye bacot!!!" dalam hati gw.

lalu, kami dtinggal begitu saja.

OMG! WTF! betapa mereka memperdayai anak sekolah yang tidak tau apa2 seperti kami.

yauda deh. gw tau emang gw salah tp ini menurut gw adlh pemerasan dan walaupun mau gw lawan jg ga bisa apa2 gw. gw cm anak sekolah dan mereka yang berkuasa.

moral of the story :
  • temen2, please. untuk dengerin guru Kewarganegaraan lo pas ngajar, seberapapun membosankanya dia. karna someday lo bakal nyadar betapa lo akan bisa membantah apa yang mereka tuduhkan ke lo dgn pasal2 yang dapat membela lo. at least, you know the fact dan lo ga dibodohi oleh hukum (para petugas nakal).
  • jangan bandel deh kalo dibilangin orang. tadi sebelum pergi tuh Vina dah bilangin gw buat minjem helm, but i said, tng aja semua aman kok. gw dah sering k SMS ga pke helm, gpp kok. tp lihat, Tuhan berkehendak lain.
  • lain kali, klo lo kena kasus gni jg, lo ngaku aja, duit lo cm 50 (jgn takut dompet lo dperiksa karena mereka sama sx ga punya hak buat itu, lo bisa teriak kalo dpaksa periksa) karena bagi mereka 50 aja tuh dah banyak bgt. dan pasang muka melas bgt ato galak bgt.
  • bawa helm kmnapun lo pergi dengan motor.
  • gw jd sempet pgn masuk hukum gt pas tdi ditilang. rasanya pengen ngelawan mereka, ngebantah mereka dgn pasal2 yg gw tau yg dpt membela gw kalo gw bnr dan gw tau bgt mereka cm pgn nyari untung. tai.
yaah.. yaudalah. anggap aja amal.

PS : maaf yaa macan.. haha aku ganti deh uangnya setengah kan aku jg salah :P

No comments:

Post a Comment