Wednesday 21 April 2010

budayakan telat. on time udah ga jaman sekarang.

sehari sebelumnya..
di status-status fb maupun tweets orang2 berbunyi seperti ini :

"Besok Rabu, 21 April 2010 SEMUA siswa/i kelas XII masuk jam 07.30 WIB, pake seragam, akan diberikan pengarahan perpisahan!"

bahkan gue sampe di tag oleh Bimo untuk memberitahu anak sekelas. tapi entah kenapa, itu kalimat ga pernah nempel di otak gue, jadi tiap orang ngomong gitu, gue pasti selalu kaget lagi dan mikir, "oia besok masuk.."

sampe2 gue bikin alarm pas malem buat bangun besoknya (yang biasanya ga pernah) dan berusaha ngingetin diri sendiri, kalo besok masuk. sialnya, pas mau tidur tiba2 hape gue mati dan mengharuskan gue nge-charge di luar (which is kalo hape gue diluar dan kalo alarm hape gue bunyi, apa fungsinya? asa iya gue ikutan tidur diluar) karena colokan di kamar rusak. dan sialnya lagi hape adek gue telah mati sejak berhari2 lalu karena dia males nge-charge.


well, gue hanya bisa ngandelin alam bawah sadar gue untuk bangun jam 7 besoknya.


pagi jam6. 
tiba2 bokap gue masuk ke kamar ngasih hape gue yang dah di full charged, dan gue sekonyong-konyong kaget. panik gitu pas kebangun gue pikir gue telat, taunya bokap gue cuma ngasih hape dan pas liat jam, jam 6. 
fiuh.. masih 1 jam. gue mau tidur bntr, ntr jg alrm gue bunyi. pikir gue.


taunya.. pas tiba2 nyokap bangunin gue, tereretttttt, jam 8 ! makjang!!!
dah gue inget2in dr td malem, masih aja telat. kampret. gue langsung panik sepanik2nya. 
bingung, mau ngapain.
yaudah langsung ngibrit ke kamar mandi, ambil duit langsung lari, ketemu ojek, langsung gue suruh ngebut.
yang gue takutkan adalah, udah kelar pengarahannya, soalnya biasanya kan bentar.


di ojek abangnya malah ngajak ngobrol lg pas gue blg telat, dia blg "oo telat neng, yaa telat jam sgini gapapa lah, abang juga dulu sering telat"
PRET! ga peduli gueee!
begitu sampe langsung lari ke dalam dengan rambut awut2an.


anak2 udah pada duduk di kantin (kayaknya dah kelar nih, batin gue)
pas dateng mereka malah bilang, ngapain Ga? udah kelar tau. pulang lu sana.
saat mendengar itu pertama yang ingin gue lakukan adalah menggaruk tanah trus nyemplung ke dalemnya, balik tidur. 
sialaaan, usaha gue sia2. taunya beneran udah kelar.
dan gue masih terduduk lemas, istirahatin badan yang dari tadi ternyata masih ngos-ngosan.


taunya, Tuhan masih berpihak sama gue, kata Titi, pengarahannya belum mulai sama sekali. 
pengen gue graok tuh orang2 yang bilang dah kelar alias boongin gue. kampret emang lo semua.
sumpah kalo Titi ga bilang gue dah pulang beneran ya. 


hari ini mengantuk. HUH!

No comments:

Post a Comment