Tuesday 20 April 2010

one day being Dora.

hoahhhh
kalo kalian berada di samping gue sekarang, bau gue masih fresh bau mall.

bagaimana tidak? seharian gue di mall. hari ini saya menemani Vina mencari dress untuk prom. cie mau prom.. hahah apa kali. anywayy, tim pencari dress untuk Vina dibekali beberapa tugas dengan syarat dan ketentuan berlaku. ga boleh ini ga boleh itu. oke, gue sempet mikir mudah lah. dari sekian banyak dress yang dijajakan di citos di hari fashion day apalagi, pasti ada lah yang nyantol 1. satuuu aja. taunya, nihil kawan2. hebat..

berasa nyari baju berbebang emas kali ya hahaha tapi emang diakui stok hr itu lagi ga oke. so we moved to nearest mall, PIM.
setelah puas mengobok2 citos kita ke PIM, karena feeling sang fashion buyer nya kuat di PIM hahaha

so, i told you, hari itu kita kayak Dora the Explorer. menjelajah 3 mall, citos, PIM 1 , PIM 2. dengan kaki yang dah mau pengkor, akhirnya kami menuju pada target dept store terakhir yang ada, Sogo. kalo di Sogo ga ada yaudah kita pulang, niatnya gtu.
eh emang dasar jodoh ya.. ketemu juga beberpa dress yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan kami menjatuhkan pada dress one shoulder berwarna dark magenta dengan pita di pundaknya. bagus kok :)

dan saya cukup memetik beberapa pelajaran hari itu.
  1. saya bersyukur di karuniai badan yang kurang berisi sehingga ga terlalu susah mencari dress yang pas.
  2. saya bersyukur saya mudah jatuh cinta pada dress (i mean, ga sesusah kalo gue mau nyari sepatu)
  3. saya bersyukur saya sudah punya dress dari jauh2 hari.
  4. pakailah sandal/sepatu yang nyaman jika anda ingin mencari dress untuk occasion apapun dalam jangka waktu yang dekat. serius, pakailah. menghindarkan anda dari patah tulang dini.
  5. jangan dicari, maka ia akan datang, makin dicari, makin ga ada. itu prinsip yang berlaku.
  6. tolong, tolong jangan hanya teliti sebelum membeli, tetapi pas fitting juga. cek gimana bentuk baju yang lo coba, dimana resletingnya, dimana lengannya yang bener, bedakan baju bagian depan dan belakang. karena itu akan sangat membantu mempersingkat waktu. jangan mau dibodohi model baju jaman sekarang. makan waktu cuma karena pas nyoba baju salah mlu hahahaha entah kebalik entah ga muat (padahal resleting samping belum dibuka)
  7. pakailah baju yang mudah dilepas-pakai sewaktu anda akan mencari dress. karena anda tidak akan tahu seberapa banyak dress yang akan anda temui.
  8. banyak nyoba itu baik.
  9. suruhlah teman anda yang mengerti fashion untuk menemani anda, jangan pacar atau malah ibu atau orang yang anda temui di jalan. sangat tidak membantu. terutama yang kuat jalan jauh dan cukup menyenangkan haha karena ternyata muterin beberapa mall itu bukan perkara gampang. dan salah milih dress malah bikin anda terlihat seperti memakai kain gorden atau baju untuk malam pertama.
  10. kalo ngasi kain ke tukang jahit, inget kasih modelnya juga. jangan ga mau tau. pantes aja baju lo ga kelar2 (vin) haha wong yg jahit ga tau mau dijahit macem apa :P
  11. take it slow. slow but sure.

tapi overall, saya suka hari ini. saya banyak sekali ketawa (kayak hari lain ngga aja) maksudnya, ya gtu deh. dah capek gitu gue jelasinnya hahaha
(yaiya lah wong begitu pulang langsung nongkrong di depan sini hehe)

well, happy shopping! :)


No comments:

Post a Comment