Thursday 30 September 2010

apa yang salah? (dari kacamata seorang naif)

seperti kita tahu, Indonesia menganut paham, em, demokrasi rakyat.

seharusnya, itu mengarah ke hal yang baik seperti yang dicita-citakan pendahulu kita kan? bukannya saya kaum di simpang kiri (baca : komunis) tapi kalau begini keadaannya, mendingan kita menganut paham komunis/kapitalisme atau liberalisme toh? ya, ambil contoh konkrit aja deh, negara2 maju kebanyakan menganut paham tersebut kan?

oke, stop menyalahkan paham. bener. yang mesti diubah itu kita. rakyatnya.
heran deh sm Indonesians. dikasih enak, paham yang enak, tapi ngelunjak gini. konflik sana-sini.

saya capek, kalian juga kan?

saya ga akan membahas banyak soal maslaah ini, saya cuma sekedar ngeluarin pendapat, karena saya bener-bener prihatin sama keadaan, baik ekonomi dan moral, Indonesia. dan emg saya ga paham2 bgt soal ideologi.

jadi intinya, mungkin berpindah paham bukan jalan penyelesain, itu cuma seandainya, mungkin yang salah adalah.. kita.

satu lagi, Indonesia berasaskan pancasila, tapi kenapa skg, beda agama aja malah menjadi isu utama negara kita?
mengutip status temen saya di facebook;
Atheis dan Theis hanyalah perbedaan konsep...Atheis menganut konsep pembentukan...sementara Theis menganut konsep penciptaan... apapun yg anda pilih, itu hak anda... yang penting semuanya saling menolong, jujur, berbuat baik, ga merugikan orang lain...Peace.


people, behave please.

1 comment:

  1. setujuh...
    tambahan, indonesia bisa maju klo gak ada kaum FANATIK "AGAMA", apapun itu...ahaha

    ReplyDelete