Monday 17 January 2011

thoughts #176

i am Indonesian. and i am loving it.

gue terlahir sebagai keturunan oriental. gue dibesarin dalam keluarga yang kental dengan tradisi asal nenek gue, dan juga dikelilingi sama orang-orang pribumi yang warm dan welcome abis.
thats why gue ga gitu suka orang yang rasis.
i mean, gue cina tapi gue Indonesian indeed. stop playing with races.

dan, satu hal yang membuat gue Indonesia banget adalah, sebenernya, dari kecil, gue suka banget sama Java Culture. kalo bisa tinggal di desa, mau deh gue.
dengan musik gamelan mereka, dengan wayang dan keseniannya. dengan bahasa mereka yang lucu. everything!

ah pokoknya gue suka banget. apalagi kalo suara suling bambu. suasana desa. pinggir sawah. sadap.
mungkin efek ska nonton Wiro ableng pas kecil kali ya. haha

start to love your own culture before it get claimed by others. and in the end we lose our identity.  

No comments:

Post a Comment