Friday 8 April 2011

daun kelor juga ga sempit2 amat.

gue ga paham ya sm otak temen gue. sebut aja Ijah. si Ijah ini orangnya kalo gue liat, so spoiled, tapi mau kerja keras. nah loh. bingung kan? trus otaknya cetek bgt mnrt gue. kenapa? mau aja gitu dilarang2 sama emaknya.

HEI bentar dulu!

sekarang gni, deh, gue tau kok orang tua ngelarang ada maksud baiknya. trus kita juga ada kewajiban buat matuhin orang tua. TAPI, kita juga punya hak untuk mempertahankan argumen kita dan menjelaskan ke orang tua. dan punya hak untuk do something we want.

skg gni deh, contohnya wkt itu : rumah dia di daerah tangerang. nah ada job interview di FX. as SPG gtu dehh. karena dia jarang main ke daerah sudirman dan wkt itu jg gue ada acr yg bakal lewat sudirman, yauda dia minta gue temenin. dan gue OK.

eh malemnya dia sms, dia blg ga jd. gue kaget. emang knp?
dia bilang nyokapnya ga ngebolehin karena takut kerjaannya ga bener. i was like WTF, tante?!! darimana tau ga bener??? soalnya nyokapnya bilang, interviewnya kan di kafe gitu. jadi takut kerja yg ga bener. jadi konklusinya, emaknya Ijah ngecap kafE itu ga bener.

JSDKASHDKJHAF pgn muntah saat itu juga. bilangin ke HRDnya aja lain kali suruh interview di PASAR.
ceteK bgt ga si? ijah dan emaknya. yg satu mau aja dilarang2, yang satu full of negative shit. pdhal kerjaan gajinya tuh gede. IJAH WHY ARE YOU SO DUMB?

contoh lg : jadi ceritanya si Ijah ini hobi bgt jadi SPG dan nyari kerjaan SPG2 gt. (gue sering diajak tp selalu nolak. trus pasti gue ibilang manja dan gmau cr duit sndr. ngeselin ga tuh?) anyway, dia dan ketiga temannya kali ini mau ikut acara kuis gitu di salah satu TV swasta. nah, mereka ber4 wajib interview dulu, foto2 gitu yah buat dokumentasi ato apalah ya di stasiun tv tsb. tp blom shooting. besoknya tiba2 Ijah bilang ga bs lg. padahal dr 4 orang itu, dah 1 yg ga bs, ditambah Ijah, kan jd cm 2 biji. otomatis batal.

gue tny lg, kenapa??

Ijah bilang ga dibolehin emaknya (lagi). gue tny emg knp, Ijah bilang kt emak gue, "takut ga bener ntr disuruh foto mcm2. (argumennya: ) masa dari 4 orang, kan si Juple ga bs ikut, jadi cuma 3 org. pas gue tny ke orangnya (yg ngurusin acara/kuisnya) gpp,dtg2 aja gitu. jadi emak gue blg ga bener takutnya ntr."

PENGEN MATI GA LO DGRNYA?

dan kejadian ga-dibolehin-emak-gara2-kekolotan-emaknya tuh seringggggg bgt. yang gue heran tuh si Ijah kenapa mau aja ya nurut emaknya? gue rs krn dia emg gtau kyk gmn dunia di luar sana. makanya dia nurut2 aja. *sigh* gue jd Ijah gue kabur kyk Arumi!

trus lg, yang gue ga suka. si ijah ini sk ngerasa plg bnr aja gitu. ngerasa plg bnr gr2 dia tuh rajin cr kerja. ngelamar sana sini, turs org mcm gue dicap manja. FCK. gue sebel loh. you have no right to judge me that way. trus dia sk lsg memandang negatif ke org yg ngerokok, clubbers, dan yang minum.

gue sedih gtau mst gmn supaya dia ga narrow minded. i mean, dunia itu luas, jangan lo judge cuma berdasarkan kata orang, even itu nyokap lo. lo udah gede. lo harusnya bisa nentuin mana yang bener apa ga. lo mau seumur hidup diatur emak lo? yg hidup lo apa emak lo?? lo kira dunia cuma segede tangerang-kota doang? 

gue kasian sm dia.

No comments:

Post a Comment