Thursday 12 May 2011

reading never goes out of style.

rasanyaa.. sekarang ingin memasukkan semua bacaan ke otak.
entah sejak kapan saya jadi haus ilmu gini. rasanya pengen tahu ini pengen tahu itu.

dosen saya pernah bilang, ketika teman saya mengeluh punya masalah ngomong di depan publik.
tau kenapa bisa gitu?

dia bilang, karena dia (tmn saya) kurang asupan otaknya. dosen saya nge-judge dia pasti jarang baca. dan dibenarkan sm teman saya. well. ketika otak kita jarang baca, maka kita akan kekurangan kosa kata dan maka dari itu kita suka gagap di depan publik. we're running out of words.

kenapa?
karena kita ga pede.
kenapa ga pede?
karena kita kurang pengetahuan.
coba klo kita banyak baca, banyak tahu, kita pasti lancar2 aja ngomong cas cis cus depan umum. karena kita punya bekal. di otak kita.

makanya emang ga salah kalo nilai orang dari cara dia bicara.
what you talk about is what you read.

No comments:

Post a Comment