Monday 16 May 2011

terkadang dibutuhkan paksaan untuk menuju ke arah yang baik.

begini. kemarin gue nemenin ayah isi bensin. ayah bilang pertamax makin mahal. bukan keluhan, tp lebih ke pemeberitahuan ke saya. tapi dia keukeh isi pertamax entah kenapa.
sedangkan antrian di premium panjang gila. pertamax kosong melompong.

sementara gue tahu, orang-orang pasti misuh2 gara2 pertamax nik terus.
ayolah, mari kita menyikapi perubahan dengan sesuatu yang positif.

premium itu jatahnya mereka yang ga mampu. jgn kita embat lg.
kenyataannya yg ngisi premium lebih ke kelas menengah ke atas.
trus, coba dipikir biar apa bensin naik terus?
supaya kita mikir ulang buat make kendaraan.
dengan harapan mengurangi kemacetan ibu kota.

oke, mungkin lo ngerasa ga mampu dan punya hak make premium. oke.

coba dipikir lg, kalo kalian yg TADINYA make pertamax masih dengan egoisnya mau pake kendaraan trus pindah ke premium biar murah. tapi masih ikut naik darah kalo nemu macet di jalan.

coba dipikir lagi. selama lo masih berada di dalem kendaraan pribadi lo dan terjebak macet, gue rasa lo ga punya hak buat ngeluh macet.
lo jg yang bikin macet kan?

oke, mungkin gue belom pantes ngomong kyk tadi secara gue belom merasakan apa yang kalian rasakan. emang selama ini gue cuma bs numpang.
numpang motor/mobil ayah, numpang motor temen, numpang mobil temen, numpang angkot, numpang metro mini, numpang transjakarta.
tapi at least, gue berusaha menyikapi kenaikan bbm dengan kepala dingin. sebagai salah satu usaha pemerintah mengurangi kemacetan.

trims.

No comments:

Post a Comment